Rabu, 24 Agustus 2016

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang-Di era yang serba internet ini membuat berbagai bisnis online shop semakin berkembang di masyarakat. Berkembangnya bisnis online shop juga berimbas positif terhadap jasa pengiriman barang yang semakin banyak digunakan. Namun imbas positif dari online shop terhadap jasa pengiriman barang terkadang tidak direspon positif juga pemilik jasa pengiriman barang itu sendiri.
 
Hal ini dapat terlihat dari pelayanan beberapa jasa pengiriman barang ternama yang tidak memuaskan seperti terlambatnya barang sampai melebihi estimasi waktu yang ditentukan padahal pelanggan telah membayar ongkos sesuai tarif yang diberlakukan. Lebih parah lagi, bahkan barang sampai ada yang mengalami kerusakan atau cacat karena jasa pengiriman tidak memperhatikan prosedur barang dalam proses pengangkutan. 

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang
Hal itu tentu saja sangat merugikan pelanggan bahkan membuat online shop tidak dipercaya lagi oleh konsumennya. Lalu apa yang harus anda lakukan jika itu terjadi pada bisnis online shop yang anda miliki? Perhatikan Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang di bawah ini untuk menghindari terjadinya hal yang sama seperti pemaparan di atas.
1. Memilih Jasa Pengiriman Barang yang Menawarkan Jaminan Asuransi

Mengapa asuransi sangat penting dalam pengiriman sebuah barang? Tentu saja alasanya adalah untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat proses pengiriman. Misalnya saja, barang rusak atau cacat, barang tertukar, barang salah alamat atau hilang, barang terlambat sampai tujuan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu anda harus membayar lebih namun ini lebih baik anda lakukan daripada harus mengalami hal yang menyebalkan seperti itu.
2. Memilih Jasa Pengiriman Barang dengan Reputasi yang Baik

Bagaimana anda bisa mengetahui bahwa jasa pengiriman barang tersebut memiliki reputasi yang baik di mata pelangannya? Caranya mudah saja, anda hanya perlu mencari review yang berkaitan dengan jasa tersebut. Tulisan-tulisan mengenai keunggulan dan kekurangan sebuah jasa pengiriman barang dapat anda dapatkan dengan mudah di google dengan cara mengetik keyword nama perusahaan tersebut. Jika perusahaan tersebut pelayanannya buruk makan pasti akan banyak komplain yang ditulis oleh pelanggannya dan itu dapat menjadi referensi penting bagi anda.
3. Memilih Jasa Pengiriman Barang yang Jelas

Jelas di sini memiliki arti, alamatnya jelas, kontaknya jelas, reputasinya baik, izin perusahaannya resmi, serta situs yang dimiliki pun jelas. Hal-hal tersebut harus anda perhatikan jika tidak ingin tertipu dengan jasa pengiriman abal-abal yang nantinya akan merugikan anda. Cara yang paling mudah adalah dengan mendatangi kantor di mana perusahaan itu terletak. Selain alamat kantor, anda juga harus memperhatikan kontak yang diberikan, apakah mudah dihubungi atau tidak agar nantinya anda tidak repot datang ke kantor jika ingin bertanya atau melakukan komplain. Selanjutnya mengecek situs-situs terkait yang relevan untuk sebuah perusahaan dengan reputasi baik.

4. Memilih Jasa Pengiriman Barang dengan Standar Harga yang Jelas
Harap untuk tidak tergiur dengan harga murah namun jangan juga memilih biaya pengiriman yang terlalu mahal karena akan mengurangi keuntungan yang seharusnya anda dapatkan. Pilihkan jasa pengiriman barang dengan harga standar namun pelayanan yang memuaskan. Banyak sekali jasa pengiriman barang yang menawarkan hal tersebut, anda jangan terpaku dengan beberapa jasa pengiriman barang yang sudah terkenal saja. Biasanya jasa pengiriman yang memiliki nama tenar justru pelayanannya semakin menurun seiring dengan banyaknya pelanggan yang menggunakan jasanya.

5. Memilih Jasa Pengiriman Barang dengan Jangkauan Service yang Luas
Berbisnis secara online membuat pelanggan yang menjadi sasaran pasar anda pun menjadi tidak terbatas tempat, bisa saja konsumen barang anda adalah seseorang yang berada di luar kota bahkan di luar negeri. Maka dari itu pilihlah jasa pengiriman barang yang dapat mengantarkan barang anda kemana saja bahkan hingga ke pelosok.

Perhatikan dan pantaulah terus jasa pengiriman yang ada pilih, hal ini untuk memastikan barang yang Anda inginkan sampai tepat waktu dan barang yang dikirim aman terkendali tanpa mengalami kerusakan apalagi hilang. Demikian sedikit Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang ekspedisi kargo yang aman.