Kamis, 15 Desember 2016

Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan-Bunda, PT. Pertamina saat ini menawarkan Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan berupa Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg. Bagi ibu rumah tangga yang sudah biasa masak, Anda pasti tahu kalau gas 3 kg memang sangat ekonomis, tapi sayangnya, sangat cepat habis dan memaksa kita keluar untuk segera membeli. Karena kadang-kadang habisnya tidak kenal waktu. Pengalaman paling tidak menyenangkan adalah ketika sedang asik-asik memasak, eh tiba-tiba gas habis. 

SPBU Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pengalaman itulah yang paling sering dialami oleh ibu rumah tangga pengguna gas 3 kg. Apalagi jika frekuensi masak yang lebih sering, maka gas pun akan lebih cepat terkuras. Konsekuensinya, kita terpaksa harus keluar membeli isi ulang gas lebih sering. Itu artinya waktu yang kita habiskan jadi lebih banyak.

Bagi wanita yang aktif atau wanita yang bekerja diluar, tentunya mereka menginginkan sebuah solusi yang bisa membantu mengurangi pemborosan waktu. Dan untungnya, PT. Pertamina sudah memikirkan hal tersebut. Mereka menawarkan Bright Gas hemat dengan harga terjangkau yang isinya jauh lebih banyak dibandingkan dengan gas 3 kg sehingga tidak akan memaksa kita sering-sering keluar karena kehabisan gas pada saat memasak.

Selain kelebihan di atas, Bright Gas juga menawarkan sejumlah kelebihan lainnya, seperti:

1.        Lebih aman

LPG aman ini dilengkapi dengan Katup Ganda Double Spindle Valve System atau disebut juga Katup Ganda DSVS. Katup ini fungsinya untuk memberikan keamanan dengan cara mencegah kebocoran pada bagian kepala tabung.

Bright Gas hemat Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Ini merupakan bagian paling penting yang seringkali mengakibatkan beberapa kecelakaan dalam menggunakan tabung gas elpiji yang sering kita dengar di berita-berita. Adanya fitur ini membuat perasaan saat memasak atau pada saat mengganti gas menjadi lebih tenang, dan tidak lagi was-was seperti saat menggunakan tabung 3 kg misalnya.

2.        Tidak perlu khawatir dengan isu gas oplosan

Beberapa waktu belakangan, mungkin ada diantara Anda yang mendengar berita mengenai gas oplosan yang diedarkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut bisa terjadi karena tidak lepas dari masih lemahnya sistem keamanan (segel) yang ada di tabung gas. 

Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Untuk menanggulangi hal tersebut, Pertamina sudah memiliki solusinya. Mereka memberikan segel hologram yang memiliki hak paten serta tidak dapat dipalsukan. Segel hologram tersebut dilengkapi dengan fitur Optical Color Switch yang canggih. Jadi, tidak perlu lagi khawatir saat membeli LPG.

3.        Terdapat safety sticker

Bright Gas hemat juga dilengkapi dengan safety sticker yang berisi intruksi cara menggunakan, memasang, dan memperlakukan tabung gas yang benar. Sehingga menjadi jauh lebih aman saat proses instalasi maupun saat digunakan.

4.        Harganya terjangkau

Jika gas 12 kg terasa terlalu mahal bagi masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, maka Bright Gas 5,5 kg adalah opsi yang terjangkau mengingat harga isi ulangnya hanya Rp57.500 per tabung untuk wilayah Jawa dan Bali. Sedangkan untuk wilayah luar pulau Jawa dan Bali, seperti Kalimantan misalnya, harga yang ditawarkan sekitar Rp62.000 per tabung.
(Harga di atas sewaktu-waktu bisa berubah)

5.        Warnanya trendy dan modern

Tabung gas yang ditawarkan Pertamina dilapisi cat berwarna cerah yaitu warna pink dan warna ungu. Warna pink dipilih karena mewakili semangat yang bisa memberikan pengalaman memasak lebih menyenangkan di dapur. Warna tersebut mewakili kaum wanita yang modern, smart, dan dinamis. Warna tersebut juga membuat tabung gas terlihat menarik karena bisa memberikan nuansa baru yang tidak membosankan di dapur.

4.        Ada layanan antar

Ini adalah kelebihan lain yang ditawarkan oleh Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan yang bisa menjadi kabar gembira bagi siapapun. Jika Anda ibu rumah tangga yang aktif, yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi keluar membeli gas ketika kehabisan, atau karena kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat, Anda tidak perlu lagi khawatir. PT Pertamina menawarkan Bright Gas Layan Antar dengan biaya antar yang murah yaitu hanya Rp8.000 per tabung. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menelpon ke nomor 500-000.

5.        Tabung gas hemat tempat

Ukuran tabung gas 5,5 kg versi bright berdimensi: tinggi 46,3 cm dan diameter bagian luar 23 cm. Diameter dan tinggi tabung yang tidak terlalu besar tentu saja akan memudahkan kita untuk meletakkannya di tempat-tempat yang sempit, bahkan jika dapur yang kita miliki tidak terlalu luas.

6.        Mudah didapatkan

Seperti tabung gas 3 kg, tabung versi Bright juga mudah didapatkan. Karena saat ini Pertamina mendistribusikan gas tersebut melalui SPBU Pertamina. Juga bisa didapatkan juga di warung-warung atau outlet Indomaret.

7.        Ada layanan upgrade

Mengingat adanya berbagai kelebihan Bright Gas Pertamina seperti yang telah disebutkan diatas, mungkin ada sebagian Anda yang merasa berat untuk beralih karena sudah mempunyai tabung gas yang 3 kg, versi Easy Gas, atau Joy Cook. Tidak perlu khawatir. Karena Pertamina menawarkan paket tukar tambah untuk 3 jenis tabung tersebut dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg. Pilihannya adalah:
  •  2 Tabung elpiji 3 kg ditambah Rp104.000 
  •   1 Tabung Ease Gas 9 kg ditambah Rp100.000
  • 1 Tabung Gas Elpiji 3 kg ditambah Rp213.000
  • 1 Tabung Gas Joy Cook ditambah Rp100.000.
Jika ingin tukar tambah, Anda juga bisa menghubungi Pertamina di nomor kontak 500-000. Mereka menawarkan pengantaran langsung dengan biaya dan syarat yang berlaku. (Harga maupun berbagai biaya diatas sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan. Jadi, untuk memastikan, telepon saja ke contact Pertamina di atas). 

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan berupa tabung LPG Bright Gas merupakan pilihan untuk menunjang gaya hidup modern yang praktis, dan memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Sangat cocok bagi ibu rumah tangga atau wanita karir penghuni apartemen, rumah minimalis yang tidak terlalu besar, dan bagi siapapun yang ingin menghemat waktu agar tidak terlalu sering keluar untuk membeli gas karena kehabisan.