Kamis, 19 Mei 2016

Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com-Indonesia terletak diantara persilangan dua samudra, yaitu samudera Indonesia dan samudera Pasifik. Letak indonesia yang dilintasi garis khatulistiwa termasuk ke dalam wilayah beriklim tropis. Wilayah Indonesia merupakan kepulauan yang sekitar 2/3 nya berupa lautan. Selebihnya adalah daratan yang terdiri dari beberapa pulau besar dan ribuan pulau kecil, terbentang luas dari pulau Sabang sampai Merauke. Barisan pegunungan dan bentangan lautan Indonesia mengandung banyak aneka tambang dan mineral.

Peta Indonesia Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Selain itu, wilayah Indonesia yang beriklim tropis, memiliki curah hujan yang tinggi dan menyebabkan tanah menjadi subur. Bahkan oleh negara lain, Indonesia dikenal memiliki wilayah alam yang mendukung tingkat keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia. Beragam flora dan fauna berkembang di wilayah Indonesia. Tanah yang subur cocok untuk tumbuhnya berbagai jenis tanaman penghasil bahan makanan dan bahan pakan ternak, ataupun rerumputan sebagai bahan pakan ternak.

Berbicara mengenai Perkembangan pemanfaatan hewan ternak atau usaha Peternakan dari waktu ke waktu memang sangat menarik. Apalagi dengan adanya website Ilmuhewan.com yang memberikan informasi kepada pembaca yang merasa tertarik dengan ilmu hewan dan juga salah satu tempat yang tepat untuk para pembaca semuanya untuk mencari pengetahuan Hewan Ternak yang anda butuhkan karena artikel-artikelnya Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com selalu diperbarui setiap harinya.

Mengenal Ilmuhewan.com

Ilmuhewan.com merupakan Sebuah blog yang sengaja dibuat dengan niche atau topik tentang Ilmu hewan, baik cara ternak, perawatan hingga pengetahuan tentang hewan. Bagi kamu para pembaca  yang merasa tertarik dengan ilmu hewan dan juga yang tidak ingin ketinggalan dengan perkembangannya, maka blog ilmu hewan adalah salah satu tempat yang tepat untuk para pembaca semuanya untuk mencari pengetahuan yang dibutuhkan karena artikel blog ini diperbarui tiap harinya.

Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com
Mengingat kekayaan alam Indonesia merupakan anugerah luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan kekayaan alam merupakan asset berharga bagi suatu bangsa. Pada masa silam, kekayaan alam ini pernah menjadi daya tarik bangsa lain untuk menguasai negara Indonesia. Patut kita syukuri saat ini Indonesia telah merdeka, dan kekayaan alam dapat dikelola sendiri oleh negara kita untuk kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat.
Namun demikian, kekayaan alam ini bukan hanya milik orang-orang saat ini. Tentunya kita pernah mendengar bahwa kekayaan alam merupakan warisan bagi generasi selanjutnya. Pemanfaatan dengan cara-cara yang benar akan melestarikan kekayaan alam, sehingga kekayaan alam sekarang akan dinikmati juga oleh keturunan selanjutnya. Sebaliknya cara-cara yang tidak benar atau perusakan membuat kekayaan alam menjadi punah dan manusia akan mewariskan kepunahan pada generasi berikutnya.

Berapa banyak jenis dan jumlah ternak yang ada negara kita? Mengenai jenisnya mari kita perhatikan lingkungan tempat tinggal kita sehari-hari! Hampir di setiap pelosok pedesaan, kita temukan ternak yang dipelihara penduduk. Populasi ternak di Indonesia terdiri atas populasi ternak ruminansia besar seperti sapi dan kerbau maupun ternak ruminansia kecil meliputi: kambing dan domba. Populasi ternak monogastrik meliputi kuda, kelinci dan babi. Sementara populasi ternak unggas terdiri dari ayam, itik, mentok, puyuh, merpati dan lain-lain.

Pada situs Ilmu Hewan banyak sekali artikel-artikel yang bermanfaat yang bisa kita terapkan dalam beternak maupun budidaya, seperti Teknik ternak bebek peking dengan mudah, Panduan dan Cara Mudah Budidaya Ikan Bawal di Kolam Terpal, Cara Membuat Kolam Ikan dari Terpal,  Jenis dan Cara Mengendalikan Hama Penyakit pada Ikan Mas dan masih banyak lagi. Silahkan kunjungi website Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com.