Kamis, 09 Februari 2017

Menggunakan Jasa Outsourcing Logistik, Kenapa Tidak?

Menggunakan Jasa Outsourcing Logistik, Kenapa Tidak?-Pengiriman barang adalah salah satu aktivitas penting dalam kegiatan perusahaan. Semua industri pasti memerlukan transportasi dalam menunjang aktivitas bisnisnya. Beberapa perusahaan memiliki armada bahkan divisi logistik sendiri untuk menjalankan kegiatan distribusi produknya. Selebihnya menyerahkan kegiatan pengiriman barangnya ke pihak ketiga atau yang lebih dikenal dengan istilah outsource.

Menggunakan Jasa Outsourcing Logistik, Kenapa Tidak?


Lalu mengapa beberapa perusahaan tersebut mengalihdayakan kegiatan distribusi barangnya ke pihak lain sementara di sisi lain ada perusahaan yang mengerjakannya sendiri?. Silahkan baca pengertian Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia yang terdapat beberapa alasan menjawab pertanyaan tersebut :

1. Menghemat beban ongkos pengiriman barang

Sudah efisienkah biaya transportasi yang Anda keluarkan untuk aktifitas logistik Anda? Jika belum, akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa pihak ketiga karena akan sangat membantu dalam menekan biaya distribusi barang Anda. Kebanyakan perusahaan yang menggunakan armada sendiri pasti tahu betul bagaimana besarnya biaya yang harus dikeluarkan. Mulai menggaji supir plus kernet, ongkos jalan untuk supir, biaya pemeliharaan kendaraan, dan biaya lain-lain yang mungkin akan muncul dalam perjalanan.

Namun, jika Anda memilih outsource, semua biaya tersebut akan menjadi tanggungan si penyedia jasa angkutan barang. Anda pun tidak perlu repot lagi memikirkan segala macam asuransi untuk menjaga keamanan barang Anda. Terbayang kan betapa hematnya biaya yang akan Anda keluarkan seperti Trend Truk di Indonesia : Berjalan di atas “Catwalk”.

2. Perencanaan pengiriman yang lebih efisien

Mungkin banyak diantara Anda yang pernah kebingungan saat melakukan perencanan pengiriman. Mulai dari bingung mengatur armada apa yang akan digunakan, ketersediaan armada Anda hingga siapa supir yang akan melakukan pekerjaan tersebut. Semuanya memakan waktu dan biaya yang tentu tidak sedikit. Bayangkan jika ada layanan outsource yang dapat melakukan semua pekerjaan itu dengan biaya yang sudah mencakup semua faktor tersebut, Anda tentu tidak perlu pusing lagi, kan? Anda hanya perlu menyerahkan semua perencanaan pengiriman Anda kepada pihak ketiga, yang tentunya sudah berpengalaman dan terbukti kualitas layanannya. Semua pekerjaan Anda pun jadi lebih mudah dan hasilnya kegiatan distribusi produk Anda juga berjalan lancar.

3. Lebih fokus pada inti bisnis

Manfaat penting lain yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan outsource adalah Anda dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk mengurus kegiatan utama bisnis Anda. Andaikan selama ini Anda masih mengurus semuanya sendiri, bisa dibayangkan berapa lama waktu Anda yang tersita hanya untuk mengurus kegiatan distribusi produk Anda. Sebaliknya, jika Anda menyerahkan tugas tersebut kepada jasa layanan transportasi barang lain, Anda bisa banyak menyimpan waktu untuk melakukan hal lain untuk meningkatkan efisiensi bisnis Anda yang secara tidak langsung akan mempengaruhi pada pendapatan yang akan Anda dapatkan.

Jadi, jangan ragu lagi menggunakan jasa pihak ketiga karena pasti memberikan Anda banyak manfaat. Nah, bagaimana artikel Menggunakan Jasa Outsourcing Logistik, Kenapa Tidak?. Semoga bermanfaat