Jumat, 03 Juni 2016

5 Pelatih Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

5 Pelatih Terbaik Manchester United Sepanjang Masa-Manchester United memiliki pelatih baru setelah menunjuk Jose Mourinho. Arsitek asal Portugal tersebut dikontrak selama tiga tahun oleh Red Devils. The Special One ditunjuk untuk menggantikan posisi Louis van Gaal yang dianggap gagal membesut Red Devils.

Sir Alex Ferguson 5 Pelatih Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

Berikut ini lima pelatih terbaik sepanjang masa yang pernah membesut Manchester United Vivagoal Situs Berita Bola Terkini.

5. Ron Atkinson (1981-1986)

Ron Atkinson merupakan salah satu pria yang turut berusaha membangun kejayaan Manchester United. Dia terkenal dengan sebutan Big Ron. Ketika datang ke Old Trafford, Atkinson diharapkan bisa membuat United menjadi salah satu klub terbaik di dunia.

Ron Atkinson 5 Pelatih Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

Prestasi terbaik Big Ron adalah membawa dua trofi FA Cup ke Old Trafford. Sayang, prestasi itu tidak mampu menyelamatkan karier pelatih asal Liverpool tersebut. Terakhir, Big Ron diketahui menjabat sebagai Direktur Kettering Town.

4. Tommy Docherty (1972-1977)

Pada Desember 1972, Tommy Docherty ditunjuk untuk menggantikan posisi Frank O'Farrell. Dia resmi melatih Manchester United setelah meninggalkan posisi sebagai arsitek Timnas Skotlandia.

Tommy Docherty 5 Pelatih Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

Sayang pada musim 1973/74, Setan Merah sempat terpuruk ke kasta kedua. Namun hanya semusim kemudian, Docherty berhasil membawa United promosi. Pada musim 1977, pelatih asal Skotlandia itu berhasil membawa United meraih trofi FA Cup. Pada tahun kelima, Docherty dipecat karena kasus perselingkuhannya dengan dokter United saat itu dan digantikan oleh Dave Sexton.

3. Ernest Mangnall (1903-1912)

​Ernest Mangnall mungkin tidak setenar Sir Matt Busby atau Sir Alex Ferguson, dan Jose Mourinho, pelatih Manchester United sekarang ini. Namun, peran Mangnall sangat penting dalam membesarkan nama Red Devils.

Ernest Mangnall (1903-1912) 5 Pelatih Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

Dialah sosok yang pertama kali mampu memberikan gelar juara liga yang saat itu masih bernama First Division. Red Devils menjadi juara pada musim 1907/08. Sementara itu untuk FA Cup, Mangnall berhasil membawa timnya meraih gelar pada musim 1908/09.

2. Sir Matt Busby (1945-1971)

​Tidak perlu diragukan lagi, Sir Alexander Matthew 'Matt' Busby sebagai salah satu pelatih terlama dan tersukses di Manchester United. Pelatih yang akrab disapa Sir Busby tersebut melatih Red Devils selama 26 tahun.

Sir Matt Busby 5 Pelatih Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

Sir Busby merupakan salah satu penumpang yang selamat dari kecelakaan pesawat yang dialami United di Munich pada 1958. Pelatih asal Skotlandia tersebut berhasil mempersembahkan lima gelar juara First Division, FA Cup, dan European Cup.

1. Sir Alex Ferguson (1986-2013)

​Pelatih yang paling berjasa membesarkan nama Manchester United, siapa lagi kalau bukan Sir Alex Ferguson. Arsitek asal Skotlandia itu berhasil membuat Red Devils menjadi salah satu tim yang ditakuti di Inggris dan Eropa.

Sir Alex Ferguson 5 Pelatih Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

Pada 1998/99, Ferguson mencatatkan sebuah sejarah besar untuk United dan sepak bola Inggris. Dia membawa Red Devils menjadi satu-satunya klub Inggris yang mampu menyabet treble winners yakni juara Premier League, FA Cup, dan Champions League.

Demikianlah info mengenai 5 Pelatih Terbaik Manchester United Sepanjang Masa yang bisa admin share. Semoga bermanfaat