Selasa, 01 Mei 2018

Bisnis Rumahan Masa Kini Dengan Posko Koni

Bisnis Rumahan Masa Kini Dengan Posko Koni-Dari tahun ke tahun perkembangan digital di setiap negara semakin meningkat, termasuk salah satunya di Indonesia. Berdasarkan penelitian yang dilansir dari Global Digital Report tahun 2018, jumlah pengguna internet di dunia saat ini telah mencapai 4,021 miliar pengguna. Artinya separuh manusia yang ada di bumi benar-benar sudah ketergantungan dengan internet dan menjadikan internet sebagai bagian dari hidupnya bahkan peluang usaha.

Bisnis Rumahan Masa Kini

Sementara bila ingin memfokuskan pada pengguna internet di Indonesia, hingga saat ini sudah mencapai angka 132 juta pengguna. Artinya sudah mencapai 50% penduduk Indonesia menjadikan internet sebagai gaya hidup. Menurut laporan yang sama juga dijelaskan bahwa 60% pengguna telah melakukan akses internet secara praktis melalui ponsel pintarnya atau smartphone. Namun, tidak hanya sampai disitu saja. Karena bukan jumlah penggunanya saja yang meningkat, tetapi durasi penggunaan internet juga semakin hari semakin meningkat. Rata-rata orang di dunia memakai internet selama kurang lebih 6 jam per harinya.

Sehingga bisa dibilang istilah ‘online’ saat ini seakan sudah sangat melekat di dalam jati diri masyarakat seluruh dunia. Internet sudah bukan merupakan hal mewah lagi, kamu bisa melakukan akses pada ‘dunia lain’ atau biasa kita sebut dunia maya dengan sangat mudah. Segala macam kebutuhan yang kita perlukan seperti hiburan dan gaya hidup sudah benar-benar bisa ditunjang oleh internet. Yap, benar sekali dari mulai hiburan sampai gaya hidup bahkan kebutuhan harian pun saat ini sudah bisa kamu dapatkan hanya dengan melakukan akses internet saja. Artinya internet tidak hanya akan memberikan informasi saja namun juga akan membantu men-jembatani user untuk mendapatkan barang-barang yang diinginkan.

Apalagi saat ini sudah dipermudah dengan adanya social media seperti facebook, twitter dan instagram. Masyarakat bisa dengan mudah menemukan toko-toko online hanya dengan mengetik kata kunci di kolom pencariannya. Dengan praktis masyarakat bisa memilih barang-brang yang diinginkan, memesannya pada penjual, mentransfer dan menunggu barang dikirim ke rumah. Sangat praktis bukan? Perkembangan digital faktanya memang sudah merambat kemana-mana.

Bila kita ingin melihat ke masa lampau sekitar tahun 2000-an adanya internet masih dianggap sesuatu yang mewah di Indonesia. Tidak banyak orang yang memanfaatkannya bahkan tidak sedikit juga yang masih tabu akan kegunaan internet sehingga acuh saja pada manfaatnya. Namun setelah beberapa tahun mengalami perkembangan serta aksesnya semakin mudah, netizen Indonesia mulai memperlihatkan antusiasnya pada teknologi, mereka mulai melek akan perkembanga-perkembangannya. Berbagai macam peluang dan potensi bisnis yang ada di dalamnya mula di ambil. Salah satu yang bisa menjadi wadah bagi para pedagang adalah bisnis online.

Dalam kurun waktu yang bisa dibilang relatif sangat singkat, perkembangan bisnis secara online di Indonesia semakin pesat. Ini ditandai dengan munculnya berbagai jenis toko online yang ada di Indonesia. Kehadiran toko online tersebut tentunya menjadi ancaman bagi para UMKM yang belum melakukan go online pada bisnisnya.

Posko Koni Wadah Bagi Para UMKM Di Indonesia


Bisnis Rumahan Masa Kini

Memiliki suatu usaha atau bisnis sendiri tentunya menjadi hal yang diimpikan oleh sebagaian orang, baik bisnis yang nantinya akan dijadikan mata pencaharian utama atau bisnis yang hanya akan dijadikan sampingan saja. Namun bagi mereka yang baru saja ingin berkecimpung dalam dunia bisnis tentunya itu bukanlah hal yang mudah. Kenapa tidak mudah? Pertama, karena mereka harus menentukan apa bisnis yang akan dijalankan, siapa target pasar mereka dan berapa modal yang harus mereka siapkan untuk menunjang berjalannya bisnis.

Saat ini tidak sedikit peluang usaha yang baru bermunculan. Banyak sekali yang mulai mencoba melakukan go online pada bisnisnya. Keuntungan sistem online salah satunya adalah karena modal yang harus disiapkan tidak terlalu besar bahkan bisa saja tidak membutuhkan modal sama sekali. Sementara keuntungan lainnya, bila bisnis dilakukan secara online maka ini bisa menjadi sampingan, tidak terlalu menjaga toko karena Anda bisa melakukan pemantauan toko dimana saja dan kapan saja.
Sementara itu, salah satu bisnis rumah yang saat ini sudah bisa dijalani hanya dengan menggunakan modal kecil saja adalah Posko Koni yang merupakan satu dari beberapa program Konektifa. Sejak pertengahan tahun 2017 Konektifka sudah menyediakan wadah teknologi, model bisnis rumahan masa kini dengan Posko Koni serta sarana pendamping bagi para UMKM yang ada di Indonesia untuk melakukan go online.

Lewat Posko Koni, kamu bisa mewujudkan keinginan bisnismu sendiri. Hanya dengan modal rumah dan 0 rupiah saja, kamu sudah bisa mulai merancang dan menjalankan bisnismu. Ini sangat cocok bagi mereka yang sudah memiliki bisnis yang berjalan lama dan baru saja go online atau bisnis yang baru saja ingin dijalankan. Enaknya lagi, bagi masyarakat yang sama sekali belum mengerti bagaimana cara berbisnis, Posko Koni akan memfasilitasi mentor-mentor terbaik dalam bidangnya untuk memberikan pengetahuan mengenai bisnis.

Bagaimana Posko Koni Akan Mewadahi UMKM Untuk Go Online?


Bisnis Rumahan Masa Kini

Konektifa dengan programnya Posko Koni akan membantu para UMKM melakukan go online dengan cara mengajak berjualan sekaligus menjadi titik point distribusi untuk kebutuhan pokok yang ada di wilayah tempat tinggal masing-masing. Artinya, Posko Koni tidak akan melakukan pembatasan sama sekali pada lokasi bisnis kamu.
  • Sementara itu, ada 3 kategori unggulan Konektifa yang dirancang untuk Posko Koni, yaitu:Sembako seperti minyak, beras, gula dan yang lainnya.
  • FMCG atau Fast Moving Consumer Good seperti pewangi, pembersih, sabun, makanan ringan dan yang lainnya.
  • Frozen seperti salmon, sayuran, ayam dan yang lainnya.
Konektifa melalui Pasar Koni nantinya akan melakukan suplai barang langsung ke Posko Koni dari pabrik rekanan yang sudah bekerjasama dengan Konektifa.

Apakah akan ada penangggung jawab untuk tiap poskonya?

Tentu saja ada! Penanggung jawab pada tiap poskonya akan dinamakan Manggala atau pengantar serta penyalur. Bagi para Manggala mereka bisa dengan bebas melakukan pengaturan pada harga serta metode penyampaian barangnya pada kustome. Selain itu, Manggala juga bisa memperoleh komisi serta plafon yang sifatnya progresif menyesuaikan dengan performa Posko Koni.

Keuntungan Posko Koni Bagi Para UMKM


Bisnis Rumahan Masa Kini

Lantas, apa sih yang menjadi keuntungan UMKM bila bermitra dengan Posko Koni?

1. UMKM Bisa Menjalankan Bisnisnya Di Rumah

Ini sudah disebutkan juga pada penjelasan sebelumnya bahwa para UMKM dapat menjalankan bisnisnya di rumah. Tidak perlu repot menjaga toko kemudian menutupnya kembali saat sudah malam. Hal-hal merepotkan seperti itu benar-benar sudah bisa dihindari.

2. Gratis Ongkir 

Posko Koni juga memberikan fasilitas gratis ongkir. Ini tentunya akan menjadi hal menguntungkan bagi siapapun, baik bagi pedagang atau kustomernnya.

3. Tanpa Simpanan Deposit

Bila beberapa platform mengharuskan supplier menyimpan deposit sebagai jaminan atau syarat tertentu berbeda dengan posko koni yang sama sekali tidak akan meminta penyimpanan deposit atau usaha tanpa modal.

4. Supplier Sangat Terjamin

Supplier yang mendaftar pada posko koni juga akan sangat terjamin, baik dari segi harga maupun barang dan keuntungan.

5. Harga Yang Bersabahat 

Harga bersahabat tentunya akan menjadi keuntungan bagi para supplier dan pembeli.

6. Bisa Atur Harga Sendiri 

Harga pasar yang fleksibel, kamu bisa mengatur sendiri berapa harganya namun sesuai dengan kondisi pasar.

7. Dapat Bonus Seumur Hidup

Bonus tentunya menjadi hal yang sangat diidamkan bukan? Apalagi bonus seumur hidup. Dengan pendaftaran program posko koni kamu bisa mendapatkan bonus seumur hidup. Enak kan?

8. Usaha Dan Bonus Yang Bisa Diwariskan

Kamu juga bisa mewariskan usaha serta bonus yang pernah didapatkan. Bila sewaktu-waktu kamu tidak sempat melayani dan melaksanakan bisnis di dalam posko koni kamu bisa menyerahkannya pada orang lain yang kamu percayai.

9. Bisa Mendapatkan Pinjaman Barang Sampai 3 Juta Rupiah

Enaknya lagi, bila kamu sedang membutuhkan pinjaman barang kamu juga bisa mendapatkannya dengan harga maksimal 3 juta rupiah. Cukup besar kan?

10. Diberikan Fasilitas Katalog, Spanduk Dan Juga Kartu Nama

Posko Koni juga memberikan fasilitas lengkap untuk memperlihatkan bahwa kamu adalah pendiri UMKM rumah. Beberapa fasilitas nantinya akan diberikan dalam bentuk soft file dan kamu hanya perlu mencetaknya saja seperti katalog, spanduk dan juga kartu nama.

Apa Persayaratan Agar Bisa Menjadi Bagian Dari Posko Koni?


Bisnis Rumahan Masa Kini Posko Koni Konektifa

Bila melihat beberapa keuntungan di atas, mungkin selanjutnya kamu akan bertanya “apakah bisa saya ikut serta menjadi bagian dari Posko Koni?” jawabannya tentu saja bisa! Kamu hanya perlu memperhatikan beberapa syarat berikut:

1. Merupakan Warga Negara Indonesia Yang Berusia Di Atas 18 Tahun

Posko Koni hanya akan mewadahi UMKM yang berasal dari Indonesia dengan batas usia 18 tahun. Artinya bagi mereka yang bukan WNI maka tidak bisa bergabung apalagi yang usianya masih di bawah 18 tahun.

2. Mempunyai Minat Usaha Yang Tinggi Sehingga Tidak Akan Membuat Keberlangsungan Bisnis Menjadi Tersendat

Apakah minat usaha penting? Tentu saja sangat penting. Karena bagaimanapun juga jika kamu ingin menjalankan sebuah bisnis kemudian tidak memiliki minta usaha sama sekali itu malah akan membuatmu jadi kewalahan dan bisa saja bisnis menjadi terbengkalai.

3. Mempunyai Email Aktif Agar Bisa Berkomunikasi

Email biasanya akan digunakan untuk berkomunikasi secara resmi serta memberikan informasi-informasi penting. Bahkan pengiriman soft file kartu nama pun nantinya akan dilakukan dengan cara mengirimkannya lewat email sehingga kamu harus memastikan bahwa email yang didaftarkan benar-benar sudah aktif

4. Bisa Menggunakan Gadget Android

Karena aplikasi Konektifa memerlukan teknologi Android untuk mengaplikasikannya maka kamu harus memiliki gadget Android. Komunikasi menggunakan gadget juga sudah menjadi andalan sehingga ini merupakan kebutuhan penting dalam kelancaran bisnis kamu nantinya di Posko Koni

5. Tinggal Atau Berdominisi Di DKI Jakarta Dan Tanggerang, Alamat Tinggal Juga Harus Sama Dengan KTP.

Sayangnya Posko Koni akan membatasi UMKM pendaftarnya. Mereka yang bisa mendaftar hanya yang tinggal di wilayah DKI Jakarta dan Tanggerang saja, bahkan alamat domisili dengan KTP nya pun harus benar-benar dipastikan sama, jika berbeda, kamu wajib menyertakan surat keterangan domisili.

Kalau kamu sudah memahami beberapa persyaratan yang sudah disebutkan di atas tahap selanjutnya adalah cara bergabung dengan Posko Koni. Beberapa langkah cara yang bisa kamu lakukan adalah:
  • Mengisi formulir pendaftaran secara online di https://konektifa.com/poskokoni
Kalau dulu melakukan pengisian formulir harus dilakukan secara offline dengan menggunakan bolpoint dan formulir isian. Berbeda dengan sekarang yang sudah sangat praktis bisa dilakukan secara online, kamu bisa mengisi formulir dimana saja dan kapan saja. Di laptop, tab, malam hari, siang hari, sangat fleksibel dan tidak akan mengganggu aktifitas harian kamu.
  • Hadir saat ada sosialisasi Posko Koni
Kamu juga diharuskan bisa hadir dalam sosialisasi yang dilaksanakan oleh Posko Koni. Ini sangat penting sebab sosialisasi tersebut akan membahas bagaimana kamu bisa menjalankan bisnis lewat Posko Koni. Kamu juga bisa memberikan pertanyaan secara langsung pada pihak Posko Koni jika masih memiliki kebingungan dalam penjalanan bisnisnya.
  • Menyiapkan persyaratan dan menyerahkannya persayaratannya dengan lengkap
Sebelum benar-benar mendaftar sebaiknya kamu sudah memastikan kalau semua persyaratan yang diberikan sudah diisi dengan lengkap dan benar. Ini agar tidak menjadi kendala pada kamu kedepannya. Bila ingin lebih mudah tanpa harus repot tentu saja persyaratan harus benar-benar terpenuhi.
  • Melakukan seleksi berkas dan wawancara, jika lulus artinya kamu bisa bergabung
Kenapa harus melakukan wawancara? Tentu saja, karena Posko Koni tidak akan mewadahi UMKM yang bertanggung jawab. Artinya semua supplier yang terdaftar dalam Posko Koni benar-benar terpercaya dan tidak akan risiko penipuan dari supplier. Bahkan jika melihat dari persyaratannya saja Posko Koni sudah benar-benar mempertimbangkan bagaimana kriteria UMKM yang dapat bergabung, dan jelas saja itu tidak akan sembarangan karena biarpun tahap seleksi berkas terbilang mudah namun itu akan memastikan bagaimana UMKM terdaftar kedepannya.

Bagaimanapun juga peluang Go Online harus benar-benar diambil oleh para UMKM di Indonesia. Jika peluang terus saja ditutup tanpa ada lirikan sama sekali itu akan sangat disayangkan. Pasar-pasar di Indonesia bisa saja didominasi oleh mereka yang sudah Go Online dan UMKM yang masih menjalankan bisnis secara offline semakin lama semakin kehilangan konsumennya, tentunya itu akan sangat buruk untuk keberlangsungan dan kelancaran bisnis.

Sekarang ini sudah zamannya teknologi. Jadi, kamu sebagai pengusaha baik yang masih baru atau sudah berjalan lama sebaiknya benar-benar mengikuti perkembangan teknologi. Karena teknologi sudah menjadi gaya hidup dan dianggap kemudahan bagi masyarakatan di berbagai belahan dunia. Dibandingkan harus melakukan secara offline mereka lebih memilih online dengan berbagai macam keuntungannya.  Sehingga bisa dibilang semakin berkembangnya teknologi maka persaingan bisnis di pasar online semakin ketat. Bagi mereka yang ketinggalan akan perkembangannya maka akan ketinggalan juga untuk mendapatkan profit yang besar karena perkembangannya. Bagi mereka yang siap menghadapi teknologi digital maka tidak akan menutup kemungkinan jika bisnisnya bisa segera dikenal hanya dengan go online.

Bila memang kamu masih sangat tabu dengan perkembangan teknologi mulailah mencari wadah yang akan memberikan kamu fasilitas untuk bisa mengetahui perkembangan teknologi serta membantu kamu dalam menjalankan bisnis dengan memanfaatkan peluang teknologi seperti Posko Koni. Kamu juga bisa mulai mengandalkan google untuk mencari tahu hal-hal penting yang kamu butuhkan dan kamu inginkan. Cari pengetahuan mengenai perkembangan teknologi di google karena semuanya sudah sangat lengkap dijelaskan. Jadi, apakah kamu masih ragu untuk Go Online? Jangan dong! Yuk Go Online kan bisnis kamu menggunakan Bisnis Rumahan Masa Kini Dengan Posko Koni sekarang juga!